Perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS

Diposting pada

Tertarik untuk memiliki motor matik dengan desain trendy dan futuristik? Yamaha NMAX hadir dalam pasar otomotif Indonesia yang cukup diminati oleh masyarakat. Motor yang termasuk dalam kelas MAXI Yamaha tersebut, terdiri dari 2 (dua) tipe yaitu Yamaha NMAX ABS dan Non-Abs. Ingin tahu perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS? Simak informasi berikut.

PT Yamaha Motors Indonesia menjadi salah satu pabrikan motor Jepang yang kian digandrungi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali motor Yamaha NMAX, yang dikenal memiliki desain original karya anak bangsa. Pada tahun 2017-2018, Yamaha NMAX memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dibandingkan dengan motor-motor pabrikan Jepang lainnya. Yamaha NMAX diproduksi menjadi 2 (dua) tipe, yaitu Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS. Secara umum, motor ini dilengkapi dengan komponen mesin berteknologi Blue Core, yaitu membuat mesin lebih hemat bahan bakar, dengan kapasitas 155 cc Liquid Cooled SOHC, sistem pompa piston VVA (Variable Valve Actuation), transmisi otomatis dengan motor CVT (Continuously Variable Transmission) sebagai penggerak roda. Adapun tarikan tenaga yang dihasilkan oleh motor ini cukup besar, yaitu memiliki torsi sebesar 14,4 Nm di angka 6500 rpm. Semuanya sesuai dengan standar pabrikan Yamaha. Walaupun begitu, ada beberapa perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS yang cukup signifikan dari keduanya.

Perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS

  1. Desain body cover

Desain body cover nmax

Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS sepintas memiliki desain body cover yang sama. Namun jika diperhatikan lebih seksama, akan terlihat perbedaan yang terletak pada aksesoris stripping body. Pada tipe NMAX ABS, tentunya anda akan menemukan sticker bertuliskan ABS, pada body cover. Dengan pilihan warna dof hitam dan putih, desain NMAX ABS akan terlihat lebih aero dinamis dan elegan. Sedangkan pada NMAX Non-ABS, varian warna body cover terlihat lebih trendy, dengan memadukan dua warna pada umumnya, seperti varian warna merah yang dipadukan dengan warna abu-abu.

  1. Sistem pengereman

Sistem Pengereman nmax

Sistem pengereman menjadi perbedaan signifikan yang dirasakan setiap pengendara Yamaha NMAX, baik itu ABS maupun Non-ABS. ABS atau Anti-Lock Braking System merupakan sebuah teknologi pengereman ganda yang lebih sempurna. Hal ini bertujuan untuk menghindari masalah ban selip (tergelincir), meskipun anda mendadak melakukan pengereman ketika kondisi laju motor yang cepat. Tentunya, teknologi ABS dengan fitur Duo Channel Anti-Lock Braking System memiliki sistematika pengereman yang lebih aman dibanding dengan tipe Non-ABS. Namun bukan berarti tipe Non-ABS menjadi berbahaya seketika pengereman.

  1. Harga

Harga motor nmax 2020

Beda spesifikasi dan keunggulan, tentunya kedua tipe motor Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS memiliki perbedaan pada harganya. Bahkan selisih harga diantara keduanya menyentuh angka Rp3 juta-an. Yamaha NMAX ABS tentunya memiliki harga yang lebih mahal. Pada umumnya, Yamaha NMAX ABS dibanderol dengan harga Rp32.015.000 (OTR), sedangkan harga NMAX Non-ABS berkisar di angka Rp28.295.000 (OTR).

 

  1. Berat (kg) dan spesifikasi

Berat dan Spesifikasi motor nmax

Yamaha NMAX ABS memiliki berat sebesar 132 kg, dibandingkan dengan NMAX Non-ABS, keduanya hanya terpaut selisih 1 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan indikator ABS pada speedometer yang menyala ketika terjadi pengereman. Hal tersebut berbeda dengan Yamaha NMAX Non-ABS, yang hanya memiliki pengereman sederhana.

Sepeda motor keluaran Yamaha NMAX memiliki desain yang elegan, trendy dan futuristik. Walaupun, keduanya sepintas terlihat memiliki kesamaan yang signifikan, namun tetap ada perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS terutama yang terletak pada sistem pengereman. Perbedaan itulah yang menyebabkan harga kedua motor tersebut juga memiliki selisih yang cukup signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *