Carbon Cleaner Mobil yang Bagus

Diposting pada

Memilih carbon cleaner mobil yang bagus akan menjadikan mobil anda memiliki performa mesin yang bagus juga. Kenyataannya, banyak pengguna kendaraan roda empat yang belum mengetahui apa itu carbon cleaner dan fungsinya.

Carbon cleaner adalah cairan pembersih ruang mesin pada mobil, yang dapat diaplikasian pada sistem pengapian, pembakaran, dan pembuangan untuk menghilangkan berbagai macam kerak yang menempel. Kotoran pada bagian dalam mesin umumnya berasal dari sisa pembakaran, yang kurang maksimal, seringnya melakukan pergantian jenis bahan bakar dan juga kondisi mobil yang kurang terawat. Keadaan tersebut menyebabkan kotoran berupa kerak pada mesin terkumpul dan tak jarang menimbulkan masalah baru pada mobil kesayangan anda. Hal itulah yang mengharuskan pemilik kendaraan memeriksa dan melakukan tune up mobil di bengkel. Namun, anda juga dapat melakukan pembersihan mesin secara berkala, dengan menggunakan cairan carbon cleaner tersebut. Zat kimia dari carbon cleaner mampu merontokkan residu kotoran serta kerak yang telah menghitam dan menjamur pada bagian mesin mobil. Penggunaan carian carbon cleaner yang tepat dapat membuat laju akselerasi mesin anda menjadi maksimal. Berikut adalah tips penggunaan carbon cleaner mobil yang bagus.

Penggunaan Carbon Cleaner Mobil yang Bagus

  1. Warming up mobil

Memanaskan mobil carbon cleaner

Memanaskan mesin mobil sebelum dibersihkan dengan carbon cleaner merupakan tindakan efektif untuk membuat sistem pembakaran bekerja dengan menyaring residu kotoran yang terdapat pada mesin mobil. Lakukan pemanasan mesin mobil selama kurang lebih 15 menit. Hal ini juga bertujuan untuk membuang kotoran pada bahan bakar mobil melalui sistem pembuangan knalpot dan oli mesin, serta memberikan pelumasan sempurna pada bagian dalam mobil. Selain itu, kondisi mesin yang cukup panas juga sangat optimal untuk merontokkan kerak yang melekat pada mesin mobil, yang nantinya akan disemprotkan dengan cairan carbon cleaner.

  1. Cara menggunakan carbon cleaner dengan tepat

Cara menggunakan carbon cleaner dengan tepat

 

Cairan carbon cleaner biasanya terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu injector cleaner dan carbon cleaner itu sendiri. Gunakan carbon cleaner untuk disemprotkan pada sistem pembakaran mesin mobil, bertujuan untuk merontokkan kotoran, apalagi dalam mesin mobil cukup panas. Setelah disemprotkan, diamkan cairan tersebut untuk melumasi bagian mesin selama 15 menit. Usai didiamkan, sedot pada bagian tersebut menggunakan alat kompresor seperti halnya vacuum cleaner. Cairan kedua atau injector cleaner akan disemprotkan melalui tangki pengisian bahan bakar mobil. Cukup biarkan mengalir dengan bahan bakar mobil, yang nantinya akan terbawa ke ruang bakar. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sistem injection pada mobil, bahkan klep dan piston mesin mobil. Penggunaan kedua cairan carbon cleaner ini akan memberikan tarikan ringan dan bertenaga, serta lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar mesin.

  1. Waktu penggunaan carbon cleaner

Waktu penggunaan carbon cleaner

Jika anda terlalu sering menggunakan carbon cleaner, maka akan menimbulkan resiko yang buruk bagi kendaraan anda. Lakukanlah tune up dengan menggunakan carbon cleaner ini dalam kurun waktu 2 (dua) tahun sekali selama penggunaan mobil. Dikarenakan, zat kimia yang terkandung dalam cairan carbon cleaner merupakan zat asam. Hal ini dapat menyebabkan munculnya karat pada klep silinder dan pada bagian dalam komponen mesin, apabila sering menggunakan cairan tersebut.

  1. Memilih carbon cleaner mobil yang bagus

carbon cleaner mobil yang bagus

Cara memilih carbon cleaner mobil yang bagus dapat diketahui dengan mencoba menyentuh cairan tersebut memakai tangan kosong. Apabila anda merasakan gatal dan panas, maka cairan tersebut mempunyai kualitas produk yang buruk. Karena didalamnya terkandung zat kimia yang terlalu keras.

Rangkaian penggunaan carbon cleaner mobil yang bagus dapat menghasilkan efek yang baik pada akselerasi mesin, tarikan yang ringan, besarnya tenaga yang dihasilkan, serta penggunaan bahan bakar yang irit. Tentunya, penggunaan carbon cleaner mobil harus dilakukan dengan cara yang bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *